Pemkab Serdang Bedagai Dapat Bantuan Motor Pengangkut Sampah Dari KLHK

Sergai, jurnalsumatra.com – Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menerima bantuan sebanyak 7 unit sepeda motor roda tiga pengangkut sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

  “Bantuan itu merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya KLHK juga memberikan bantuan serupa sebanyak 15 unit pada November 2019 lalu,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Serdang Bedagai Panisean Tambunan di Seirampah, Selasa.

  Ia mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada KLKH atas perhatian dan bantuan yang diberikan sehingga menambah armada pengangkut sampah yang saat ini memang sangat dibutuhkan.

  Mengingat jumlah armada yang ada saat ini sangat terbatas dan perlu diperbanyak sebagaimana volume sampah yang ada di Serdang Bedagai.

  “Kami mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih untuk bantuan kendaraan angkut sampah yang diberikan. Bantuan yang diberikan ini tentu sangat membantu kerja harian tim pengangkut sampah saat bekerja semaksimal mungkin meminimalisir tumpukan sampah,” katanya.

  Dengan adanya kendaraan motor pengangkut sampah ini, tambah dia, maka distribusi sampah dari titik-titik kumpul sumber ke tempat pembuangan akhir tentu akan semakin terbantu.

  Permasalahan sampah merupakan salah satu yang utama yang harus dihadapi dinas ini.

  “Walaupun masih banyak bagian, fasilitas, SDM yang harus ditingkatkan baik dari segi kuantitas dan kualitas, namun tidak sedikit pun mengendurkan komitmen kami untuk tetap berusaha membuat Serdang Bedagai sebagai kabupaten dengan lingkungan yang bersih dari sampah,” katanya.

  Ia juga berharap bantuan serupa atau kerja sama dalam bentuk lain yang dapat membantu peningkatan kinerja Dinas Lingkungan Hidup dalam menata permasalahan lingkungan di Serdang Bedagai dapat terus terjalin, baik dari pihak kementerian maupun instansi vertikal lain dan kerjasama dari pihak perusahaan maupun swasta.

  “Sinergi dinas ini dengan Kementerian Lingkungan Hidup semoga semakin membaik ke depannya. Kami berharap ini bukan akhir tapi awal dari jalinan kerjasama panjang yang akan kami dapatkan dari KLHK,” katanya.(anjas)