Pemkab Siapkan 70 Ton Pupuk Untuk Petani

     Tahuna Sulut, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Matilda Lumeling mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sangihe telah menyiapkan 70  ton pupuk untuk petani setempat.
“Kami menyiapkan 70 ton pupuk Ponstan,” katanya di Tahuna, Senin.
Menurut dia, pupuk yang didatangkan dari luar daerah diangkut menggunakan Tol Laut diperuntukan bagi semua petani yang ada di Sangihe.
“Petani di Sangihe akan menerima pupuk bersubsidi yang disiapkan oleh pemerintah Kepulauan Sangihe,” tambahnya.
Selama ini, sebutnya petani sangat kesulitan untuk memperoleh pupuk sebab barangnya tidak ada di wilayah Kepulauan Sangihe.

“Pupuk tidak terjual di Sangihe sehingga petani sangat kesulitan untuk memperolehnya,” kata dia.
Dia mengemukakan pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan menyiapkan semua yang menjadi kebutuhan untuk meningkatkan penghasilan.
Pupuk bersubsidi yang disiapkan pemerintah daerah, lanjut dia  akan dikirim dari kota Surabaya secara bertahap.
“Pengiriman pupuk dari Surabaya dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama akan diangkut melalui Tol Laut sebanyak 20 ton,” tambah dia.
Dia berharap dengan pengadaan pupuk bersubsidi oleh pemerintah daerah, petani di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan memperoleh hasil yang maksimal.
“Kami berharap dengan tersedianya pupuk bersubsidi oleh pemerintah daerah, pendapatan petani di Sangihe akan semakin meningkat,” ujar dia.(anjas)

Leave a Reply