Pemkab Sitaro Ajak Siswa Taat Hukum

     Sitaro, jurnalsumatra.com –  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), mengajak para siswa untuki taat dan memahami eksistensi dan  penerapan hukum dalam masyarakat.
” Siswa SMA sederajat harus belajar memahami apa dampak dari perbuatan jika melanggar norma-norma hukum dan kaidah dalam masyarakat,” kata Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Herry Bogar, di Ondong, Sitaro, Rabu.
Bogar mengatakan, sebab itulah maka pemerintah Sitaro  menggelar penyuluhan hukum terpadu siswa taat hukum (Sitahu), yang melibatkan murid-murid SMA setempat  sebagai peserta.
Bogar mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya sekadar seremoni saja, tetapi memang benar-benar,  untuk membentuk mental dan  karakter anak-anak  bangsa yang memiliki kesadaran dan kepekaan sejak dini.

“Untuk mendukung semangat segenap komponen bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan beradab,” katanya.
Bogar mengatakan, memang sosialisasi Sitahu harus dijadikan sebagai bagian dari proses pembelajaran dan pendewasaan siswa sebagai generasi penerus bangsa.
Apalagi, kata Bogar, siswa sebagai generasi muda yang hidup di tengah era yang kompetitif dan pergaulan dengan dunia global, maka seluruhnya harus dibekali dengan pemahaman dengan hukum yang benar.
Bogar pun menyampaikan harapannya agar siswa SMA di daerah kepulauan tersebut, makin menyadari pentingnya taat hukum,
supaya tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang buruk, seperti perkelahian dan minum-minum atau kebut-kebutan di jalan raya dengan kendaraan bermotor sebab itu ada dampak hukumnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 2 =