Pemkab Taliabu Targetkan Daerah Peduli Anak

     Ternate, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) akan menjadikan Taliabu sebagai salah satu daerah peduli anak, dengan cara meningkatkan berbagai program guna mewujudkan daerah itu menjadi kota layak anak.
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dalam siaran pers yang diterima Antara, Rabu, mengatakan, pemkab akan menyiapkan program peduli anak, utamanya anak yatim piatu dan penyandang disabilitas.
Ia berharap apresiasi itu dapat memotivasi banyak pihak untuk lebih memperhatikan kondisi anak yang berada di daerah.
“Anak adalah generasi penerus yang merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Karena di tangan anak-anak inilah terletak masa depan bangsa, maka menjadi tanggung jawab kita bersama agar mereka benar-benar mendapatkan perhatian yang baik,” ujarnya.
Selain itu, kata Bupati, dirinya bersama Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pulau Taliabu, Tantriani Saridewi Aliong Mus, bakal menerima penghargaan Nasional Tokoh Peduli Anak Indonesia 2018 (Peduli Anak Yatim Piatu) dari Yayasan Pendukung Karier dan Prestasi (YPKP).
Dimana penghargaan tersebut sesuai dengan rencana, akan diserahkan pada Jumat (2/3) mendatang di jakarta, bertempat di Hariston Hotel dan Suites, Jakarta Utara.

     Dalam kegiatan penyerahaan penghargaan itu juga,  akan di rangkaikan dengan  berbagi kasih bersama 1.000 anak yatim piatu, cacat, dan duafa tersebut, yang mana turut pula menerima penghargaan sejumlah Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati,  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Sembilan Provinsi di Indonesia dan enam Kepala Daerah termasuk Pimpinan DPRD setingkat kabupaten/kota dan Propinsi akan juga menerima hadiah penghargaan
Sehingga, kata bupati, dengan adanya penghargaan ini semoga bisa meningkatkan pelayanan, serta perhatian kepada anak-anak di Indonesia dan penghargaan ini adalah penghargaan bersifat nasional yang diadakan oleh Yayasan Pendukung Karier dan Prestasi (YPKP), yang secara rutin setiap tahunnya memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh peduli anak di Indonesia bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.
“Bagi saya, penghargaan bukan tujuan. Yang terpenting adalah melalui penghargaan ini, tokoh yang mendapat penghargaan bisa menjadi contoh untuk ditiru, hingga itu, mari menciptakan lingkungan yang nyaman bagi anak agar mereka selalu ceria,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − seven =