Pemkab Waykanan Gelar Pasar Murah

Waykanan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan akan menggelar pasar murah, untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako selama Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi.

  “Pemkab akan menggelar pasar murah di 14 Kecamatan di Kabupaten Waykanan. Ini untuk menstabilkan harga selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Waykanan, Imanto, di Blambangan Umpu, Selasa.

  Menurutnya, pasar murah akan dilaksanakan di 14 kecamatan, dan jadwal yang sudah ditentukan oleh dinas terkait.

  Selain itu, digelarnya pasar murah untuk mengantisipasi naiknya harga sembako pada Ramadhan maupun menjelang Lebaran 2019.

  “Pada bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri kebutuhan konsumsi bahan pokok mengalami peningkatan, sehingga dapat mengakibatkan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat,” jelasnya

  Ia menambahkan, dengan kenaikan ini dapat melemahkan daya beli masyarakat terutama warga kurang mampu.

  Untuk itu, dari langkah pemantauan dan pelaporan terkait perkembangan harga harian, maka pemkab akan gelar pasar murah ini.

  Berikut jadwal dari pasar murah yang diadakan oleh Pemkab Waykanan.

  Pada 15 Mei 2019 di kampung Kaliawi Indah Kecamatan Negeri Besar, dan Kampung Tanjung Agung kecamatan Pakuon Ratu.

  Kemudian, pada Kamis 16 Mei 2019 Kampung Purwa Agung Kecamatan Negara Batin dan Kampung Septo Ronggo kecamatan Bahuga. Pada Senin 20 Mei 2019 Kampung Say Umpu Kecamatan Way Tuba, dan Kampung Bumi Harjo Kecamatan Buay Bahuga.

  Pada Selasa 21 Mei 2019, Kampung Negeri Bumi Putra Kecamatan Blambangan Umpu dan Kampung Pisang Indah Kecamatan Bumi Agung.

  Selanjutnya, pada Rabu 22 Mei 2019 Kampung Kedaton, Kecamatan Kasui dan Kampung Gunung Sari kecamatan Rebang Tangkas. Pada Kamis 23 Mei 2019 kampung Bengkulu Rejo Kecamatan Gunung Labuhan dan Kampung Kalipapan kecamatan Negeri Agung.

  Terakhir, pada Selasa 28 Mei 2019 Kampung Argo Mulyo Kecamatan Banjit dan Kampung Mekar Asri Kecamatan Baradatu.(anjas)