Pemko Sabang Tingkatkan Ilmu Agama Peserta Didik

Sabang, Aceh, jurnalsumatra.com – Wali Kota Sabang, Aceh, Nazaruddin menyatakan semua pihak harus bersinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan ilmu agama kepada para peserta didik di wilayah setempat.
“Pemko Sabang terus melakukan peningkatan sinergitas terutama sekali dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bidang ilmu keagamaan,” kata Wali Kota Nazaruddin di Sabang, Kamis.
Pernyataan tersebut disampaikannya pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-73 di halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri disingkat MAN 1, Kota Sabang, Provinsi Aceh.
Wali Kota Sabang juga menyampaikan, pendidikan agama sangatlah penting bagi generasi penerus dan pihaknya akan terus menjalin kerjasama yang baik dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sabang.
“Semua ini bertujuan untuk peningkatan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, serta berakhlak mulia,” ujar Wali Kota Sabang yang lebih familiar disapa Tgk Agam.

Menurutnya, peningkatan pendidikan ilmu agama untuk peserta didik sudah menjadi bagian dari program visi dan misi Pemerintah Kota Sabang periode 2017-2022.
“Peningkatan ilmu agama untuk peserta didik itu sangat perlu. Dengan adanya sinergitas program yang telah disusun bisa tercapai dan berjalan dengan baik,” ucapnya.
Ia mengaku akan bersinergi dengan Kemenag Kota Sabang untuk peningkatan pendidikan ilmu agama bagi peserta didik sejak dini dimulai dari, Madrasah Ibtidaiyah Negari (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) hingga Madrasah Aliyan Negeri (MAN).
Pada kesempatan itu, Nazaruddin juga menyatakan, tugas Kemenag juga bagian dari tugas Pemko. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pendidikan keagamaan untuk generasi bangsa dimasa mendatang.
“Indikatornya kita ingin pendidikan agama yang lebih berkualitas, mampu memenuhi target kompetensi, baik dari aspek kognitif maupun afektif yang disesuaikan dengan peningkatan kualitas,” tambah Wali Kota Sabang. (anjas)

Leave a Reply