Pemkot Akan Membuat Program SINOVIK


Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah kota Palembang akan mengemas sistem gotong royong dengan program sistem Inovasi Pelayanan Public (SINOVIK) dari   Kemenpan  dalam rangka percepatan  proses optimalisasi           pengoperasian pembangkit listrik tenaga sampah kota      (PLTSa) Sukawinatan. Dalam hal ini juga Pemkot menginginkan kegiatan tersebut harus membawa manfaat besar khusunya di daerah luar kota Palembang.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten 1 Pemerintah kota Palembang saat memimpin rapat pembahasan gotong-royong, bahwa program ini harus menjadi  trobosan baru kota Palembang guna merubah kota kita semakin baik.

“Ya kita harapkan semua jajaran pemkot harus sadar akan program kebersihan ini dan menjadi tanggung jawab kita semua tentunya. Pada rapat ini juga membahas Percepatan      proses optimalisasi       pengoperasian  pembangkit listrik tenaga sampah kota (PLTSa) Sukawinatan singkatnya kamis,” (18/4/2019).

Ia juga menambahkan kita fokus terlebih dahulu pada konsep gotong royong ini, kemudian baru ke masalah pengolahan sampah yang ada di Sukawinatan yang akan digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga sampah.(aka)