Pemkot Apel Pengarahan Cegah Covid-19

Palembang, jurnalsumatra.com –  Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palembang, Kamis (4/6/2020) menggelar apel gabungan  pengarahan dan pencegahan Covid19 di halaman Kambang Iwak Palembang.

Apel gabungan yang diikuti 1.750 TNI, Polri, Dinas.perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol) Kota Palembang ini bertujuan untuk menggelar patroli besar dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Palembang tahap II, yang resmi diberlakukan Rabu (3/6/2020), dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus Corona yang sudah mewabah saat ini untuk mensosialisasikan ptorokol kesehatan dipusat keramaian.

Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, 1.750 personil ini akan disebar setiap sudut keramaian di kota ini, mulai dari pasar tradisional hingga pusat perbelanjaan modern.

“Ya pada hari ini kita siapkan anggota yang terdiri dari 1750 personil terdiri dari TNI, Polri,  Pol PP, dan petugas Dishub Kota Palembang akan terjun langsung ke masyarakat, memberi sosialisasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, ” kata Harnojoyo.

Mereka yang bertugas dilapangan sebagai garda terdepan guna memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal negeri tirai bambu Wuhan China ini, kata Harnojoyo saat berinterkasi dengan masyarakat, Harnojoyo berpesan agar tetap mengedankan sikap humanis.

“Jangan memberi rasa takut yang berlebihan kepada masyarakat, lakukan pendekatan secara humanis, berikan edukasi yang positif kepada mereka, sehingga lebih mudah diterima oleh masyarakat” ujarnya.(rlls)