Pemkot Bandarlampung Buka Formasi CPNS Sebanyak 358 Orang

Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Bandarlampung pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 membuka formasi sebanyak 358 orang untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

  “Formasi penerimaan CPNS di Kota Bandarlampung sebanyak 358 dimana dua persen dari jumlah tersebut diperuntukkan bagi disabilitas,” kata Kepala BKD Kota Bandarlampung Wakhidi di Bandarlampung, Kamis.

  Ia merincikan bahwa untuk tenaga pendidikan yang dibutuhkan oleh Pemkot Bandarlampung sebanyak 231 orang dan tenaga kesehatan 127 orang, jumlah tersebut sudah termasuk dua persen yang diperuntukkan bagi disabilitas.

  Di sisi lain, ia mengatakan setelah mengikuti rapat bersama Pemprov Lampung dan pemkab/pemkot lainnya lokasi test untuk CPNS akan dilaksanakan di ITERA karena pertimbangan fasilitas yang sudah lengkap.

  Menurut dia, dipilihnya lokasi tersebut sesuai dengan arahan BKN dimana dalam rapat tersebut ada dua lokasi dan salah satunya ada di kampus tersebut.

  “Dengan dipilihnya kampus ITERA saya harap SKD dan SKB juga bisa di satu lokasi saja tidak seperti tahun lalu yang tersebar di beberapa titik,” katanya.

  Terkait juklak dan juknis dari BKN sebagai panselnas, lanjutnya, BKD Kota Bandarlampung masih menunggu itu dan untuk pengumuman secara serentak di tanggal 11 November pemkot dan pemprov akan membahasnya di tingkat daerah agar pelaksanaannya dapat berjalan.(anjas)