Pemkot Bitung Matangkan Kehadiran Mal Pelayanan Publik

    Bitung, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) mematangkan kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) yang direncanakan diluncurkan 5 April 2018 dengan 117 jenis layanan masyarakat.
“Semua persiapan dirampungkan termasuk pengerjaan fisik serta  menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian, bea cukai, imigrasi, KPP Pratama, PLN, PDAM maupun perbankan untuk nantinya dapat memberikan 117 jenis layanan kepada masyarakat dalam satu tempat,” kata Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Bitung, Rabu.
Lomban mengatakan sangat mendukung program pemerintah pusat tersebut karena lewat MPP segala bentuk kemudahan bisa diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat.
Peresmian MPP bertepatan dengan perayaan dua tahun kepemimpinan Wali Kota Maximiliaan J Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri.

    Lomban mengatakan sebelumnya pihaknya menghadiri rapat kerja pemerintah percepatan pelaksanaan berusaha daerah bersama dengan bupati/walikota dan ketua DPRD kabupaten/kota seluruh Indonesia, yang berlangsung di Hall B3 Jakarta Internasional JIExpo Kemayoran Jakarta.
Kegiatan rapat kerja tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan juga dihadiri Wakil Presiden RI HM. Jusuf Kalla dan para menteri kabinet, kepala BKPM RI, para wali kota/ bupati serta ketua DPRD se-Indonesia.
Presiden RI Jokowi mengatakan bahwa banyaknya regulasi justru dapat menjerat diri kita sendiri dan menyulitkan dunia usaha serta iklim investasi di Indonesia, karena saat ini dunia bergerak begitu cepat.
Maka dari itu, katanya, dengan adanya pelayanan publik dalam satu tempat dapat menjadi solusi percepatan dalam hal pelayanan Pemerintah kepada Masyarakat.
Lomban mengatakan bahwa pada kegiatan tersebut secara teknis juga membahas tentang percepatan pelaksanaan berusaha di daerah sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 91/2017 yang nantinya akan diterapkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bitung.(anjas)

Leave a Reply