Pemkot Denpasar Dorong RSUD Wangaya Layanan Prima

       Denpasar, jurnalsumatra.com – Sekretaris Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara mengharapkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.
“Kami mengharapkan kepada para medis dan pegawai RSUD Wangaya Denpasar terus berpacu memberikan pelayanan terbaik atau prima kepada pasien atau masyarakat,” kata Sekkot Rai Iswara disela menghadiri peringatan HUT-98 RSUD Wangaya di Denpasar, Jumat.
Rai Iswara menekankan bahwa di usia yang menjelang satu abad ini tentu menjadikan RSUD Wangaya memiliki keunggulan utamanya dari segi pengalaman. Hal ini tentu dapat menjadi motivasi bersama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.
“Di usianya yang ke-98 tahun ini diharapkan seluruh elemen di RSUD Wangaya senantiasa memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat sesuai dengan slogan ‘Sewaka Dharma’ atau melayani adalah kewajiban,” ucapnya.
Lebih lanjut Rai Iswara yang mewakili Wali Kota Denpasar dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa melayani dengan senyum, keikhlasan, serta penuh rasa tanggung jawab adalah hal yang wajib dalam setiap bidang pelayanan. Sehingga ke depannya RSUD Wangaya dapat terus eksis dalam mendukung kesehatan masyarakat Kota Denpasar.
Selain itu, kata Rai Iswara, bahwa terlebih lagi saat ini Kota Denpasar dinobatkan sebagai 10 kota tersehat di dunia.
“Selamat ulang tahun RSUD Wangaya, teruslah berinovasi dan tetaplah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kota Denpasar,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diresmikan Poliklinik Geriatri, Sistem Eelektronik Medical Record (EMR) dan Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute).
Sementara itu, Plt. Dirut RSUD Wangaya dr Dewa Alit Parwita menjelaskan bahwa pada peringatan HUT ke-98 tahun 2018 ini adapun tema yang diangkat yakni “Kita Tingkatkan Efisiensi dan Mutu Pelayanan di Era JKN”. Hal tersebut lantaran di era JKN dengan penerapan INA CBGs menjadi penting agar rumah sakit mampu bertahan.
Selain itu, efisiensi juga penting sehingga rumah sakit senantiasa memberikan pelayanan bermutu sesuai dengan standar mutu dan biaya harus menjadi penanganan seluruh komponen rumah sakit.
Alit Parwita mengatakan beragam inovasi juga terus dimaksimalkan sehingga memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Seperti halnya Klinik Geriatri, Sistem Eelektronik Medical Record (EMR) dan Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute).
“Kami terus mendorong pengembangan inovasi sebagai upaya peningkatan pelayanan sehingga mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kota Denpasar,” ucapnya.
Selain itu, pada perayaan HUT ini beragam kegiatan dilakukan, yakni jalan sehat, kumpul keluarga (family gethering), pertandingan bulu tangkis, lomba bernyanyi, dan lainnya.(anjas)

Leave a Reply