Pemkot Diminta Tambah Jumlah Gerai E-Warung

     Palangka Raya, jurnalsumatra.com  – Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Mukarramah meminta Dinas Sosial kota setempat menambah jumlah gerai warung elektronik (e-warung) guna mensukseskan program bantuan pangan nontunai (BPNT).
“Harus ada penambahan jumlah e-warong, minimal di setiap kecamatan dan kalau bisa di setiap kelurahan harus ada keterwakilannya untuk mempermudah penerima manfaat mengakses program tersebut,” kata Mukarramah di Palangka Raya, Senin.
Penambahan gerai e-warung tersebut guna mensukseskan program bantuan nontunai pengganti Rastra yang rencananya Dinas Sosial Kota Palangka Raya akan mulai memberlakukan program bantuan non tunai pada pertengahan tahun ini.
Penerima beras sejahtera (Rastra) di Kota Palangka Raya, pada periode 2018 ialah sebanyak 5.313 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Merekalah inilah yang nantinya akan masuk dalam program bantuan non tunai pengganti Rastra dan sebanyak 5.313 Keluarga Penerima Manfaat tersebut tersebar di lima kecamatan di Palangka Raya.
Saat ini diantara e-warung yang telah ada di Palangka Raya ialah di Jalan Tjilik Riwut Km 34 tepatnya di Kelurahan Tangkiling, kemudian di Jalan G. Obos VIII gang sejati 1 di Kelurahan Menteng dengan nama E-Warong Pahari.
Berikutnya e-warung Jekan Raya Itah di Jalan Mendawai Pasar Kahayan, Kelurahan Palangka Raya, e-warung Sebangau Jaya di Jalan Mendawai, Pasar Kahayan, Kelurahan Palangka.
Lalu, e-warung Harapan Jawa di Jalan Pantai Cemara Labat, Kelurahan Pahandut seberang dan terakhir berada di Jalan Uria Jaya No. 26 Kelurahan Langkai.
Selanjutnya, Mukarramah yang juga politisi Nasdem ini mengatakan, jika program bantuan pangan nontunai diberlakukan sementara gerai e-warong masih terbatas maka justru akan memberatkan penerima program terutama yang berada di daerah pinggiran.
Dia berharap Dinas Sosial gencar mensosialisasikan perubahan program tersebut karena masih banyak warga yang belum mengetahui perubahan program dan cara memanfaatkan program non tunai tersebut.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + seven =