Pemkot Imbau Perangkat Kelurahan Peduli Warga Kesusahan

    Manado, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengimbau agar perangkat kelurahan memberikan perhatian dan kepedulian yang tinggi kepada warga yang mengalami kesusahan di kota tersebut.
“Saya imbau agar perangkat kelurahan di Kota Bitung segera laporkan jika ada warga yang mengalami kesusahan dan tak berdaya,” kata Wali Kota Manado Maximiliaan J Lomban di Bitung, Kamis.
Sikap rendah hati dengan kepedulian terhadap warga yang tinggi kembali terlihat dari dua sosok pemimpin Kota Bitung yaitu Maximiliaan J Lomban dan Maurits Mantiri saat bersama Ketua TP PKK Dra Khouni Lomban Rawung membesuk seorang warga yang sakit parah di Kecamatan Maesa.
Bapak Paulus warga Maesa sudah menderita sakit cukup lama sehingga tidak bisa bergerak untuk pergi berobat.
“Setelah mendapat informasi saya bersama wakil wali kota dan Ketua TP-PKK Kota Bitung langsung bergerak menuju kediaman pak Paulus untuk melihat langsung kondisi beliau, kamipun sudah menghubungi pihak terkait untuk segera melakukan pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit, dengan Kartu Indonesia Sehat dan akan menerima pengobatan gratis dari Pemerintah,” tutur Lomban.
Pada kesempatan tersebut Lomban memberikan kue ulang tahun dimana pada 30 Oktober 2017 Pak Ulu genap berusia 67 Tahun.
Dan kemudian langsung dijemput dengan kendaraan medis yang dikoordinir oleh Camat Maesa Sefferson Sumampouw untuk langsung dibawah ke Rumah Sakit terdekat.
Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengimbau kepada masyarakat maupun perangkat Kelurahan untuk sigap dan peduli saat melihat ada tetangga yang sakit apalagi dalam kondisi yang tidak mampu untuk berobat.
“Mari kita sama-sama peduli terhadap sesama, jika ada warga yang sakit dan sedang dalam kondisi yang kurang mampu untuk berobat, kita fasilitasi dengan melaporkan ke Kelurahan untuk nantinya diberikan perawatan lewat puskesmas maupun Rumah Sakit,” pungkas Mantiri.(anjas)

Leave a Reply