Pemkot Jambi Kumpulkan Donasi Untuk Gempa Palu

Jambi, jurnalsumatra.com – Pemerintah kota (Pemkot) Jambi saat ini telah mengumpulkan donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah senilai Rp220 juta dan nilai donasi sumbangan dari beberapa eleman warga Kota Jambi tersebut diperkirakan akan terus bertambah dalam beberapa hari kedepan.
Hal itu disampaikan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha usai melaksanakan solat Ghaib di Masjid Raya Magat Sari, Pasar Kota Jambi, Jumat yang diikuti ribuan jemaah untuk mendoakan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.
Dia menambahkan sampai saat ini adapun donasi yang berhasil dikumpulkan Pemerintah Kota Jambi sudah sebesar Rp220.000.000, namun masih banyak sekolah-sekolah maupun komunitas yang masih melakukan penggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.
“Jumlah donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, diperkirakan bisa mencapai setengah miliar yang akan kita donasikan ke korban disana,” jelasnya.

Seusai solat Jumat dan solat Ghaib yang dilaksanakan di Masjid Raya Magat Sari, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk menyisihkan rizkinya untuk mendonasikan uangnya untuk korban gempa di Palu dan Donggala.
Dia juga menyebutkan, pemerintah Kota Jambi akan langsung melihat kondisi Kota Palu, Sulawesi Tengah yang diagendakan pada pertengahan bulan ini dan seluruh uang hasil donasi itu akan dibelikan berupa barang pangan yang nanti akan diserahkan kepada korban disana.
“Karena sulitnya untuk menjangkau wilayah terjadi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah tersebut, maka Pemerintah Kota Jambi nantinya akan membawa barang hasil donasi itu melalui Kota Makassar, Sulawesi Selatan dengan menggunakan helikopter menuju lokasi disana,” kata¬† Syarif Fasha.(anjas)

Leave a Reply