Pemkot Kupang Bayar Honor Mantan Panwaslu

    Kupang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Kupang akhirnya mengalokasikan anggaran sebesar Rp500 juta untuk membayar honor mantan anggota Penwaslu, panwascam dan pengawas TPS untuk Pilkada Kota Kupang 2017.
“Kami menyampaikan bahwa hari ini, Jumat, 3 November 2017, Bawaslu NTT mulai membayar honor pengawas pemilihan wali kota dan wakil wali kota Kupang tahun 2017,” kata Koordinator Divisi Hubungan Kelembagaan dan Hubungan Lembaga Bawaslu NTT Jemris Fointuna melalui pesan WhatsApp di Kupang, Jumat.
Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan honor pengawas Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Tahun 2017 yang tertunda pembayarannya selama kurang lebih 10 bulan.
Menurut dia, pembayaran dilakukan setelah Pemerintah Kota Kupang dan DPRD menyetujui alokasi tambahan anggaran sebesar Rp500 juta untuk menyelesaikan honor pengawas pemilu.
Realisasi pembayaran, kata dia, akan dilakukan di Kantor Badan Pengawas Pemilu NTT, yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, No 25 A Kota Kupang.

     Dia menambahkan, untuk mempercepat kelancaran pembayaran, Bawaslu NTT membuka beberapa loket pembayaran.
Dia juga meminta agar pengawas TPS, PPL dan panwascam yang akan mengambil honornya membawa kartu identitas atau SK penetapan sebagai pengawas pemilu.
Identitas ini penting, katanya, untuk disinkronkan dengan data yang ada di Bawaslu NTT agar tidak terjadi kekeliruan atau kesalahan pembayaran.
Rencananya pembayaran sampai dengan Senin, 6 November 2017, kata Jemris Fointuna.
Dia berharap agar proses pembayaran honor para pengawas pemilu ini bisa selesai sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan.
“Kami sudah umumkan kepada seluruh pengawas pemilu untuk mengambil honor dengan membawa serta identitas dan SK penetapan sebagai pengawas pemilu, sehingga bisa secepatnya dibayarkan,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =