Pemkot Kupang Segera Tata Pasar Naikoten

    Kupang, jurnalsumatra,com – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, segera menata infrastruktur jalan dan pembuangan sampah di Pasar Asih Naikoten agar konsumen dan pedagang lebih nyaman beraktivitas di pasar terbesar di kota itu .
“Kami memiliki program untuk melakukan penataan kawasan pasar Kasih Naikoten karena kondisi pasar sangat memrihatinkan,” kata Wali Kota Kupan, Jefri Riwu Kore di Kupang, Senin.
Menurut orang nomor satu di pemerintah Kota Kupang itu, kondisi pasar Kasih Naikoten memrihatinkan baik infrastrukutr jalan, kebersihan dan tempat parkir yang tidak teratur.
Jalan raya dalam kondisi rusak berat sehingga mengangu kenyamanan konsumen maupun pedagang yang melakukan aktifitas perdagangan di kawasan pasar itu.
“Kondisi jalan dalam pasar memang kurang memadai, sehingga kita sudah rencanakan untuk melakukan penataan pasar secara baik. Kita akan bangun jalan dan drainase dalam kawasan pasar yang lebuh memadai sehingga kebersihan pasar lebih terjaga,” tegas Jefri.

Selain buruknya infrastruktur jalan tambah Jefri, kebersihan pasar juga memrihatinkan karena sampah berserakan diberbagai sudut pasar serta sistem pembuangan air limbah yang tidak memadai.
“Menyambut HUT ke-22 Kota Kupang  kami akan melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan kawasan pasar Kasih Naikoten. Kegiatan bakti sosial itu sebagai langkah awal dalam melakukan penataan kawasan pasar itu,” tegas Jefri.
Ia berharap pedagang maupun masyarakat di kawasan Pasar Kasih Naikoten membuang sampah ditempat pembuangan yang disiapkan pemerintah sehingga memudahkan petugas kebersihan mengangkut sampah di kawasan pasar.
“Pedagang maupun warga yang datang berbelanja di pasar harus menjaga kebersihan dalam kawasan pasar, jangan membuang sampah sembarang, sehingga kawasan pasar tetap bersih dan konsumen lebih beta belanja dalam kawasan pasar itu,” tegas Jefri.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =