Pemkot Medan Bantu Korban Gempa Mataram

Mataram, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara memberikan bantuan kepada korban gempa di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berupa dana sebesar Rp538 juta.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Medan Ir Qamarul Fattah, M.Si  selaku ketua rombongan kepada Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana di ruang tamu wakil wali kota di Mataram, Jumat.
Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Medan Ir Qamarul Fattah, M.Si mengatakan, bantuan itu dihimpun oleh Dinas Pendidikan Kota Medan dari anak-anak didik di seluruh Medan, karena pelajar-pelajar di sana merasa berempati dengan keadaan pelajar di Kota Mataram.
“Semoga bantuan dana ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat Kota Mataram,” katanya.
Menanggapi masalah bantuan dana tersebut, Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana mengucapkan terima kasih banyak kepada Jajaran Pemerintah Kota Medan, dan bantuan dana yang diberikan akan sangat membantu bagi masyarakat Kota Mataram yang berdampak gempa.

Pemerintah kota, katanya, sudah membujuk mereka untuk kembali ke rumah akan tetapi mereka masih betah di tenda karena takut berada di dalam rumah terutama saat malam hari.
Selain itu Mohan juga menceritakan bahwa akibat adanya bencana gempa bumi, para pelajar diKota Mataram melaksanakan kegiatan belajar mengajar di bawah tenda darurat.
“Tapi Alhamdulilah hari ini, ada beberapa sekolah yang sudah mulai belajar di kelas karena sekolah mereka sudah direhabilitasi,” katanya.
Dikatakannya, dalam penanganan bencana pemerintah kota terus berusaha secepat mungkin merespon keluhan-keluhan dari masyarakat, sehingga Kota Mataram bisa bangkit lagi.
“Semoga kita selalu diberi kekuatan dan saling menguatkan satu dengan yang lain,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =