Pemkot Medan Lanjutkan Pembongkaran Papan Reklame Ilegal

     Medan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara kembali membongkar tiga unit papan reklame ilegal yang berdiri di Jalan Imam Bonjol simpang Jalan Kartini ditumbangkan karena lokasi berdiri ketiganya masuk dalam 13 zona larangan.
Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan, di Medan, Kamis, mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 30 personel untuk membongkar ketiga papan reklame brmasalah tersebut.
Ketiga papan reklame yang dibongkar itu, 1 unit berjenis baliho, dan 2 unit lagi berukuran kecil.
“Selain lokasi berdirinya masuk dalam 13 zona larangan, ketiga papan reklame juga berada di jalur pedestrian. Tentunya keberadaan ketiga papan reklame ini sangat mengganggu para pejalan kaki,” katanya lagi.
Mantan Camat Medan Area itu menjelaskan, pembongkaran tersebut merupakan lanjutan dari pembongkaran telah dilakukan sebelumnya, sebagai bentuk komitmen Pemkot Medan untuk membongkar seluruh papan reklame bermasalah yang ada di Kota Medan.
“Kita telah menginventarisir seluruh papan reklame yang ada.  Lantaran kita kekurangan personel, pembongkaran dilakukan secara bergilir. Jadi papan reklame yang belum tersentuh pembongkaran sampai saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja. Begitu waktunya tiba, langsung kita bongkar tanpa pandang bulu,” katanya pula.
Upaya agar tidak dilakukan pembongkaran paksa, Sofyan kembali mengingatkan kepada pemilik papan reklame agar secepatnya membongkar sendiri untuk menghindari kerugian yang lebih banyak lagi.
“Kami sudah menyurati pemilik papan reklame untuk membongkar sendiri, sehingga kapan saja kita bisa melakukan pembongkaran,” katanya pula.
Pembongkaran ketiga papan reklame berlangsung cepat, tanpa kesulitan sedikit pun, kemudian personel Satpol PP berhasil meratakan trotoar dengan menggunakan mesin las.
Selanjutnya, seluruh material bongkaran papan reklame dibawa menuju Lapangan Cadika Pramuka menggunakan truk.(anjas)

Leave a Reply