Pemkot Optimis Raih Penghargaan Kota Kreatif


Palembang, jurnalsumatra.com – Mengusung pempek sebagai unggulan produk kreatif, Palembang bakal kembali mencatatkan prestasi, kali ini dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sebagai salah satu kota kreatif.

Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Litbang Kota Palembang, Harey Hadi mengatakan, Pemilihan Kabupaten/kota Kreatif (KaTa) diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang menyeleksi kabupaten/kota Indonesia yang memiliki produk/komoditas kreatif.

“Sejauh ini, Kita satu satunya kota yang dalam Pemilihan Kabupaten/kota Kreatif (KaTa) yang sudah fokus mengusung satu komoditas dalam paparan seleksi pemilihan ini, yakni pempek,” terangnya via saluran telpon usai paparan seleksi di Jakarta, kemarin (18/6).

Karena itu, lanjut Harey. Pihaknya optimis dapat meraih penghargaan ini. “Saat ini dalam meraih penghargaan bergengsi ini, pemkot Palembang tengah berjuang dan sudah masuk kedalam empat besar,” ungkapnya.

Pemilihan kabupaten/kota kreatif ini, menurut penjelasan Harey merupakan penghargaan yang baru pertama kali diadakan. “Baru tahun pertama, doakan saja kita dapat,” harapnya.

Jika meraih penghargaan ini, juga bisa meningkatkan nama palembang dan juga komoditas pempek sebagai produk kreatif yang di usung dalam penghargaan ini.(rllshmspmktpalembang)