Pemkot Palembang Akan Kembangkan Pembangunan Berbasis IT

Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Palembang akan segera mengembangkan perencanaan pembangunan dan pelaporan berbasis IT. Keseriusan Pemkot Palembang ini ditunjukkan dengan tanda tangan MoU dengan Universitas Darma Persada, Rabu (22/11/2017) di ruang parameswara setda kota Palembang.

Sekda Kota Palembang Harobin Mastofa mengungkapkan, Kota Palembang harus lebih cepat dalam pelaksanaan sistem informasi perencanaan pembangunan daerah berbasis IT.

“Sebagai kota maju, sistem perencanaan pembangunan kota Palembang harus berbasis IT, tidak perlu lama, paling lambat tahun 2018 sudah kita terapkan, hari ini kita MoU dengan Universitas Darma persada sebagai langkah konkrit” Kata Harobin Mastofa.

Kedepan Harobin berharap Palembang akan menjadi barometer daerah lain dalam penerapan IT. “Palembang sebagai kota metropolis harus berani menjadi contoh bagi kabupaten kota si Sumsel bahkan Indonesia dalam sistem informasi perencanaan pembangunan berbasis IT ini” Ujar Harobin Mastofa.

Sementara itu, Rektor univeritas Darma Persada Dadang solihin menyatakan aplikasi yang akan dibuat berupa aplikasi E Monev.

“Selain mempermudah pelaksanan perencanaan dan pelaporan aplikasi e monev ini juga lebih efektif untuk memantau dan mengendalikan berbagai program pembangunan daerah” Ujar Dadang Solihin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =