Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Ribuan Modal UMKM

Palembang, jurnalsumatra.com – Sejak 2017 Pemkot Palembang memberikan  bantuan modal usaha tanpa anggunan kepada 1000 UMKM  sebesar Rp 3 juta. Tahun ini,  Pemkot Palembang menambah bantuan modal kepada UMKM menjadi 4.000 penerima bantuan UMKM.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang  Vivi Novitriani dalam acara pembukaan talkshow Eceloka dengan tema Elevaye Your Busines Using Asian Games Momentum Bersama Ecallena Asia di Hotel Max One,  Sabtu (28/07/2018).

Vivi mengatakan,  tahun 2018 Walikota  Palembang manargetkan memberiman bantuan modal kepada 4.000 UMKM.  Untuk saat ini sudah teralisasi pemberian bantuan modal usaha kepada 1000 UMKM.

“Kami menggandeng BPR Palembang dalam memberikan bantuan modal. Selain itu,  kami membantu umkm memasarkan produknya,” katanya.

Vivi menambahkan,  pihaknya berusaha menaikkan UMKM lokal untuk Asian Games 2018. Pemkot berharap UMKM terbantu misal untuk pemasaran.

“Silahkan ditanyakan ke kami,  konsultasi terkait pengembangan UMKM. Sekarang zaman sudah canggih,  sehingga sangat mudah memasarkan usaha,” bebernya.

Sementara itu, CEO  Exallena Asia Viktor Yanuar menuturkan,  Exellena Asia  tidak bisa memberikan akses pendanaan.  Tapi memberikan peningkatan SDM.

“Exeloka adalah pelatihan gratis untuk mengembangan bisnis. Kita berharap bisa membantu memberikan pelatihan kepada 1.500 UMKM. Kita ajari semua,  agar pebisnis ini tidak perlu mencari training di tempat lain,” katanya.

Viktor menjelaskan,  total pelatihan ini dilakukan 11 kota launching. Pelembang ini yang keempat. “Kita cuma butuh komitmen peserta,” pungkasnya.    (yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − nine =