Pemkot-Polri-TNI Siap Berikan Layanan Terbaik Saat Natal

     Solo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Surakarta bersama Polres dan TNI setempat siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018, kata Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

“Pemkot, Polri dan TNI merupakan pelayan masyarakat, sehingga ada prosesi hari-hari besar keagamanan atau nasional kami selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, di parkiran Stadion Manahan Solo, Kamis.

Hadi Rudyatmo mengatakan Apel Siaga 2017 tersebut merupakan wujud kebersamaan antara pemkot, TNI, polri, dan masyarakat untuk mewajudkan Kota Solo yang aman, kondusif, sehingga warga yang menjalankan ibadah  juga merasakan kenyamanan dan keamanan karena kesiapsiagaan seluruh warga masyarakat dan aparat keamanan.

“Kesiapsiagaan bersama ini menjadikan Kota Solo tetap aman, nyaman, dan kondusif,” katanya.
Rudyatmo mengimbau mesyarakat untuk tidak melakukan pesta kembang api dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, sehingga kemananan Solo tetap terjaga.

“Kita sudah menyebarkan surat edaran larangan masyarakat melakukan pesta kembang api dan membunyikan petasan,” katanya.

Kendati demikian, masyarakat dapat merayakan dengan musik tradisional Jawa seperti gamelan yang justru dapat menunjukan selalu menghargai, menghormati, dan melestarikan budaya adi luhung.

Menyinggung memasuki tahun politik, Rudyatmo mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir karena mereka sudah makin pintar dan mengetahui mana informasi atau berita yang benar dan hoax.

Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan Apel Siaga Operasi Lilin Candi 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 melibatkan berbagai pihak untuk menjaga Solo tetap kondusif.

“Kami siapkan personel lebih dari cukup karena Polri juga didukung anggota TNI, pemkot, dan masyarakat. Titik-titik yang diamankan ada beberapa prioritas seperti tempat ibadah dan wisata karena bertepatan liburan panjang,” kata Kapolres.

Sementara setelah digelarnya apel siap siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru, Hadi Rudyatmo didampingi Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, dan Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan melakukan pemeriksaan alat kendaraan personel.(anjas)

Leave a Reply