Pemkot Segera Luncurkan Layanan Cirebon Siaga 112

Cirebon, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, segera meluncurkan layanan Cirebon siaga 112 dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
“Layanan Cirebon Siaga 112 merupakan implementasi Cirebon Smart City untuk mengoptimalkan layanan kegawatdaruratan secara terintegrasi,” kata Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik di Cirebon, Rabu.
Layanan kedaruratan Cirebon Siaga 112 kata Dedi, merupakan bentuk peningkatan kualitas pelayanan dari Pemerintah Kota Cirebon kepada masyarakat.
“Khususnya dalam hal penanganan kedaruraratan di Kota Cirebon,” ujarnya.
Dedi berharap semua pihak selain mendukung juga mempersiapkan sarana dan prasarananya, termasuk sumber daya manusia yang handal dan teruji. Sehingga layanan kegawatdaruratan Cirebon Siaga 112 ini bisa dilaksanakan dengan optimal.

Dia juga mengimbau seluruh perangkat daerah dan instansi terkait lainnya untuk mendukung implementasi layanan Cirebon Siaga 112.
“Saya mengimbau kepada seluruh perangkat daerah untuk mendukung implementasi layanan Cirebon Siaga 112,” katanya.
Layanan kedaruratan rencananya diluncurkan pada Oktober 2018 mendatang. Dan ini juga sebagai implementasi Permenkominfo Nomor 10 Tahun 2016 tentang Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.
“Juga merupakan supporting terhadap program quick win Gubernur Jawa barat, melalui layanan quick win, maka quick response bisa segera dikedepankan,” ujarnya.
“Tentunya dengan semangat kolaborasi dan sinergitas antarperangkat daerah dan instansi vertikal dan pihak-pihak terkait lainnya demi pelayanan optimal kepada masyarakat,” kata dia lagi.(anjas)

Leave a Reply