Pemkot Tebing Tinggi beri alat bantu kepada penyandang disabilitas

Tebing Tinggi, jurnalsumatra.com – Pemkot Tebing Tinggi, Sumatera Utara, memberikan bantuan alat bantu kepada warga penyandang disabilitas di daerah itu dalam rangkaian peringatan HUT Kota Tebing Tinggi ke-103.

  Kepala Dinas Sosial Tebing Tinggi M Syah Irwan, di Tebing Tinggi, Senin, mengatakan, bantuan sosial bagi penyandang disabilitas pada tahun 2020 diberikan khusus kepada warga Kecamatan Bajenis sesuai dengan program kerja.

  Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk membantu meningkatkan kemampuan penyandang disabilitas agar dapat mandiri dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

  “Penyandang disabilitas yang mendapat bantuan sebanyak 50 orang, yakni 20 unit kursi roda, tongkat ketiak, tongkat jemuran dan alat bantu dengar masing-masing jumlahnya 10 unit,” katanya.

  Sementara Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

  “Kebetulan keluarga-keluarga ini semuanya berasal dari Kecamatan Bajenis dan semuanya ini adalah warga yang betul-betul membutuhkan bantuan,” katanya.

  Ia mengatakan pemkot memberikan bantuan mengingat penyandang disabilitas tersebut memang perlu dibantu agar tidak tergantung kepada keluarga atau pun kepada anak dan cucunya. 

  “Untuk itu diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik agar mereka lebih yakin, percaya dan semangat dalam hidupnya,” katanya.(anjas)