Pemkot Terus Berupaya Memperkuat Sistem Merit

Palembang, jurnalsmatra.com  – Melalui Audiensi Nasional Video Conference (Vidcon) terkait penerapan sistem Merit dalam Manajemen ASN di lingkungan instansi Pemerintah bersama  Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Pemerintah kota Palembang, dalam hal ini Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Riza Pahlevi menyampaikan bahwa akan terus berupaya dalam memperkuat sistem Merit guna menjadikan ASN lebih Profesional.

Riza Pahlevi juga mengatakan, bahwa penerepan sistem Merit juga dinilainya sangat baik guna menjadikan Manajemen ASN lebih baik berdasarkan kinerja dan kopetensi masing-masing ASN.

“Kalau untuk pelanggaran ASN di lingkungan Pemkot Palembang secara sistematis tidak, tetapi terkait kinerja ada kekurangan, baik itu dari sistem absensi ataupun sistem target kinerja yang belum tercapai,” kata Riza, Kamis (13/8/2020)

Dirinya juga berharap, melalu sistem Merit tersebut juga, kompetensi masing-masing ASN kedepan diharapkan dapat lebih profesional dengan tidak megaitkan dengan berbagai unsur, baik itu unsur ras maupun adanya unsur politik.

“Jadi kompetensi masing-masing ASN nantinya tidak ada unsur ras, ataupun unsur politis. Jadi bergeraknya ASN ini akan secara Profesional,” singkatnya. (rlls)