Pemkot Terus Kejar Penyelesaian Pompa Sungai Bendung

Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah kota Palembang tengah berusaha mencari penyelesaian pembanguan pompanisasi sungai bendung masih melalui tahap mediasi antara lurah dan camat guna melakukan pembebasan lahan  terdiri 4 rumah  masyarakat yang masih belum menyetujui nilai yang telah ditetapkan Kantor Jasa Penilai Publik  (KJPP). Lokasi yang masih menjadi kendala ini merupakan jalur peletakan pompa guna mengatasi banjir yang ada dikota Palembang, maka penyelesaian ini menjadi prioritas utama.

Hal ini dibenarkan Pelaksana Harian (Plh) Walikota Palembang Harobin Mustofa bahwa kita terus melakukan pendekatan kepada mereka, jangan sampai gara-gara masalah ini kota Palembang menjadi banjir. Saya intruksikan Camat dan Lurah setempat, agar melakukan pendekantan kepada masyarakat supaya mereka pahan betapa pentingnya hal ini menyangkut orang banyak.

“Maka dari itu, jika pompanisasi sungai bendung ini selesai, maka kota kita tercinta ini tidak lagi banjir lagi.  Kepada media saya harapkan bisa menjadi jembatan agar memberikan pemahaman dan pengeritan kepada masyarakat agar mengerti,”singkatnya jumat (27/7) saat rapat pembahasan sungai bendung.

Dipembahasan lain ia juga menambahkan agar konsisten untuk terus bergotong-royong harus terus dilakukan percuma kita bangun itu jika masyarakatnya saja masih membuang sampah sembarangan dan tidak peduli akan kebersihan.

“Ayo kita mulai buang sampah pada tempatnya, jika setiap rumah melakukan hal demikian maka akan membantu sekali program Pemerintah,”tutupnya.(aka)

Leave a Reply