Pemkot Tomohon Tingkatkan Kapasitas Pelatih Bulutangkis

    Tomohon, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) meningkatkan kapasitas pelatih bulutangkis terkait perkembangan pesat cabang olahraga ini.
“Pemerintah daerah mewujudkannya dengan menyediakan tenaga pelatih melalui peningkatan jumlah dan kualitas serta kompetensi pelatih, peneliti, praktisi, dan teknis olahraga,” kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi di Tomohon, Selasa.
Peningkatan kapasitas pelatih bulutangkis ini penting dilakukan, dan diharapkan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga ini.
“Pelatihan yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon memberikan harapan tersedianya tenaga pelatih bulutangkis yang mampu mengenalkan dan mengembangkan tersedianya potensi pemain bulutangkis berbakat yang ke depan bisa berprestasi,” ujarnya.

    Kegiatan ini diharapkan menjadi kolaborasi yang baik antara instansi teknis dengan Pengurus PBSI Kota Tomohon dalam mengevaluasi tingkat kemajuan bulutangkis di daerah berpenduduk lebih 100 ribu jiwa ini.
Ketua PBSI Kota Tomohon Christo Bless Eman SE mengharapkan pelatihan ini akan mendorong berkembangnya olahraga bulutangkis meraih prestasi membanggakan.
“Ini adalah langkah baik memajukan olahraga bulutangkis di Kota Tomohon,” ujarnya.
Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon Denny A Senduk SE MSi mengatakan pelaksanaan pelatihan ini didasarkan pada Undang Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistim Olahraga Nasional.
“Ini bertujuan untuk mendapatkan pelatih bersertifikat dan berkemampuan dalam meningkatkan prestasi bulutangkis di Kota Tomohon. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan bulutangkis menjadi milik masyarakat dalam menciptakan prestasi,” ungkap Senduk.(anjas)

Leave a Reply