Pemprov Lampung Gelar Lomba Foto Pembangunan

     Waykanan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar lomba foto, menulis esai, komik strip dan video instagram semuanya dalam kategori pembangunan di provinsi tersebut dan positif.
Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Lampung, Achmad Chrisna Putra, dihubungi dari Waykanan, Senin mengatakan, tujuan dari kesemua lomba ini agar masyarakat lebih memahami dan tahu bahwa dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, kinerja percepatan pembangunan di semua sektor terus terprogram dan berjalan.
“Seperti, sektor infrasturktur jalan dan jembatan, pertanian, kesehatan, dan menyukseskan proyek strategis nasional yang dilaksanakan di provinsi berjuluk Gerbang Sumatera ini,” kata dia.
Untuk Lomba Foto, tema yang diangkat adalah “Lampung Terus Membangun”. Adapun beberapa program pembangunan yang telah dilaksanakan selama masa kepemimpinan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di antaranya, perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota, perbaikan infrastruktur jalan menuju kawasan pariwisata seperti Teluk Kiluan, Taman Nasional Way Kambas dan kawasan wisata di Pesisir Barat.
Selain itu, perbaikan dan pembangunan infrastruktur jaringan irigasi dimana program ini telah membawa Provinsi Lampung menjadi salah satu lumbung ketahanan pangan nasional dengan capaian peningkatan produksi padi sebesar 1 juta ton.

     Chrisna menambahkan, pembangunan dan penambahan fasilitas alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek dan pembangunan Rumah Sakit Tanpa Kelas Bandar Negara Husada di area Kota Baru Lampung Selatan.
“Ini semua demi menyukseskan dan mendukung program strategis nasional di antaranya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra dan Pembangunan Bendungan Sukoharjo, Bendungan Sukaraja III, dan perbaikan Waduk Way Rarem, Way Jepara dan Batu Tegi,” kata dia.
Sedangkan untuk Bandara Raden Inten II Lampung Selatan, yaitu menjadinya Bandara Internasional dan Embarkasi Haji pada tahun 2018 mendatang.
Untuk konten positif seperti Lomba Komik Strip dan Lomba Video Instagram, para peserta harus bisa menunjukkan hal menarik tentang Lampung versi masing-masing.
Kompetisi ini menantang semua kreator kreatif untuk mengkampanyekan postingan positif tentang Lampung lewat komik strip dan video instagram dengan tema “Exciting Lampung”. Baik tentang pembangunan infrastruktur, wisata, budaya, dan hal menarik lainnya yang sedang berkembang di Lampung.
Syarat dan ketentuan bagi para peserta bisa dilihat langsung diwww.excitinglampung.com. dan Batas pengumpulan lomba paling lambat 28 November 2017, penjurian 29 November, pengumuman pemenang 1 Desember, dan penyerahan hadiah di tanggal 4 Desember 2017.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =