Pemprov Minta Kabupaten Percepat Rekam KTP Elektronik

Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meminta pemerintah kabupaten dan kota mempercepat perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) bagi warganya karena pada 2019 akan dilaksanakan pemilu.
“Penduduk harus didata sehingga perlu adanya KTP elektronik,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahmad Najib saat sosialisasi percepatan penerbitan KTP-e di Palembang, Jumat.
Dia mengatakan, melalui sosialisai tersebut diharapkan pemerintah daerah secepatnya menuntaskan perekaman KTP-e demi suksesnya pemilu 2019, karena syarat bagi masyarakat yang ingin menyalurkan aspirasi yakni harus memiliki KTP.
Menurut dia, sosialisasi tersebut dapat memberikan informasi penting mengenai kemudahan dalam pelayanan masyarakat terutama dalam hal perekaman KTP-e.
Ahmad mengatakan masyarakat membutuhkan informasi yang valid mengenai tata cara perekaman KTP-e yang baik sehingga mereka dengan cepat melakukan perekaman.

   Karena itu kata dia, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan instansi terkait di kabupaten dan kota agar terus menyosialisasikan dan mengajak masyarakat melaksanakan perekaman.
Kepada petugas yang akan melaksanakan perekaman, Ahmad meminta agar memberikan pelayanan terbaik dan informasi yang seluas-luasnya sehingga warga ingin melakukan perekaman KTP-elektronik.
“Itu penting supaya masyarakat yang sudah berhak menyalurkan aspirasinya dapat berpatisipasi dalam menyukseskan pemilu mendatang,” kata dia.
Sementara Kepala Disdukcapil Sumsel Reinhard Nainggolan mengatakan, sosialisasi itu dilaksanakan karena masih ada masyarakat Sumsel yang belum merekam KTP-e, sehingga diharapkan melalui sosialisasi itu seluruh masyarakat melaksanakan perekaman.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 12 =