PEMPROV SUMSEL Ajak Investor Manfaatkan KEK

Palembang –jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengajak investor dari luar negeri memanfaatkan Kawasan Ekonomi Khusus di Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin untuk mengembangkan usaha.

“Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) terbuka bagi siapapun yang tertarik menanamkan modalnya untuk melakukan berbagai kegiatan produksi, bagi investor yang berminat memanfaatkan kawasan itu akan diberi kemudahan mengurus perizinan,” kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk mempercepat pengembangan KEK Tajung Api Api, diharapkan kehadiran investor yang memiliki dana besar dan menguasai teknologi modern.

“Dengan dana besar mereka dapat melakukan berbagai kegiatan industri, dan teknologi modern yang dibawa ke daerah ini bisa dialihkan kepada masyarakat atau putra daerah ini,” katanya.

Dia menjelaskan KEK Tanjung Api Api akan dijadikan kawasan industri minyak sawit mentah (CPO), energi migas dan berbagai kegiatan perekonomian lainnya.

Untuk menunjang kawasan tersebut agar bisa menjadi kawasan industri yang memiliki daya tarik yang kuat, pihaknya berupaya segera merealisasikan sejumlah fasilitas pendukung seperti pelabuhan laut dalam Tanjung Carat yang diharapkan sebagai pintu keluar berbagai produk hasil kegiatan industri dan hasil bumi.

“Melalui upaya tersebut diharapkan KEK benar-benar bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 17 =