Pemprov Sumsel Segera Resmikan Inovasi Pelayanan Publik

Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan segera meresmikan inovasi pelayanan publik pada awal Desember 2018 untuk memaksimalkan pelayan kepada masyarakat.

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Eduar Juliartha usai rapat persiapan peresmian di Palembang, Selasa mengatakan, kegiatan itu akan dibagi dua acara utama yaitu simposium dan launching beberapa produk pelayanan publik.

Layanan publik yang akan diluncurkan diantaranya Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sumatera Selatan, Launching One Agency One Innovation, dan Klinik Inovasi.

Untuk mendukung acara tersebut pihaknya akan melakukan koordinasi mengenai jadwal dan tugas serta pembentukan tim launching penilaian organisasi, ujar dia.

Hal ini karena saat peresmian berlangsung direncanakan Gubernur Sumsel akan menyerahkan piagam penghargaan kepada 28 inovasi pelayanan publik yang ikut sinovik, kata dia.

Dia mengatakan, rangkaian acara nantinya akan dilaksanakan booth pameran yang direncanakan berlokasi di kantor Gubernur.

Kesemuanya itu dilakukan agar dapat melibatkan semua staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, kata dia.

Kepala Bidang PIP Diskominfo Sumsel Amrullah mengatakan, pihaknya akan mendukung pelaksanaan acara melalui ketersediaan Wifi dan mendukung persiapan acara ini secara teknis melalui pembuatan Video Launching.

Video launching memuat promosi 28 inovasi, inovasi Top 99 DAN Inovasi UNPSA Award serta taping Gubernur Sumsel, katanya.

Kominfo telah berkoordinasi dengan tim untuk mempersiapkan bandwitch website jaringan inovasi pelayanan publik, tambah dia. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =