PEMPROV SUMSEL Terima SK Penempatan PNS Lulusan IPDN Angkatan XXIII

 

Palembang-jurnalsumatra.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menerima penyerahan Pegawai Negeri Sipil lulusan Institusi Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIII. Sebanyak 37 lulusan IPDN diterima langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumsel Drs. H. Muzakir, MM, di Graha Bina Praja, Senin (23/10)

Penyerahan lulusan IPDN diserahkang langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik IPDN Prof. Dr. Khasan Effendy, M.Pd. Sesuai dengan formulir berita Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1/5390/SJ tanggal 16 Oktober 2017 bahwa penempatan lulusan IPDN Angkatan XXIII ini berdasarkan pada keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.13-7757 Tahun 2017. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung Nawa Cita yang ketiga sesuai keinginan  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumsel Drs. H. Muzakir, MM mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada Kementerian Dalam Negeri yang telah memberikan pendampingan terhadap PNS lulusan IPDN angkatan XXIII yang akan di tugaskan di Bumi Sriwijaya ini.

“Kami yakin bahwa para  PNS lulusan IPDN ini adalah orang-orang terpilih yang sudah mendapatkan pendidikan yang memadai, termasuk penanaman jiwa nasionalisme, patriotisme, dan perjuangan untuk menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya

Dikatakannya, sesuai dengan pasal 5 Permendagri Nomor 78 Tahun 2017 yang menyatakan bahwa terhitung mulai tanggal 1 Januari 2018, para PNS lulusan IPDN Angkatan XXIII akan dialihkan menjadi PNS Daerah melalui keputusan BKN atas usul Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Saya minta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk membantu fasilitasi penempatan, pendayagunaan, dan pengembangan pola karir sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-Undangan,” tuturnya

Ia juga menghimbau PNS dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan, di daerah dan menjadi pelayan yang handal bagi masyarakat.

“Bagi PNS yang akan bertugas di daerah, percayalah, dimana pun kita bertugas maka kesempatan untuk mengembangkan karir sangat terbuka lebar, bagu siapapun tanpa memandang suku, agama, dan ras. Kuncinya adalah tanamkan jiwa disiplin, loyalitas pada pimpinan, punya prestasi dan tidak melakukan perbuatan tercela,” pungkasnya

Ketua Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK) Sumsel Riki Junaidi menambahkan, ia menyambut baik kebijakan Kemendagri terhadap penyebaran lulusan IPDN angkatan XXIII yang dimana dari masing-masing daerah di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya kebijakan ini lulusan IPDN dengan cepat beradaptasi dan segera mungkin turut serta dalam membangun daerah penempatannya,” himbaunya.(rellis/akbar)

 

5 thoughts on “PEMPROV SUMSEL Terima SK Penempatan PNS Lulusan IPDN Angkatan XXIII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + eighteen =