Pemuda Islam Usulkan Wasathiyah Islam Masuk Kurikulum

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Forum Silaturrahim Ormas Pemuda Islam mengusulkan agar wasathiyah Islam atau Islam jalan tengah masuk dalam kurikulum atau ditambahkan dalam mata pelajaran agama di sekolah-sekolah.
Perwakilan Forum Silaturrahim Ormas Pemuda Islam Ahmad Nawawi di Jakarta, Rabu, mengatakan pihaknya siap turut terlibat melahirkan generasi muda yang shalih, cerdas, sehat, dan kuat untuk melanjutkan kepemimpinan di Indonesia di masa mendatang dan terbebas dari edukasi agama yang menyimpang.
“Itu bisa dilakukan dengan menguatkan penambahan pelajaran agama berbasis Wasathiyah Islam,” katanya.
Forum Silaturrahim Ormas Pemuda Islam yang terdiri dari para Pimpinan Organisasi Pemuda Islam Tingkat Pusat dan Komisi Ukhuwah MUI Pusat menggelar pertemuan di Jakarta belum lama ini untuk membahas berbagai persoalan bangsa di antaranya ancaman terorisme dan sikap Indonesia atas Palestina.

Nawawi menegaskan bahwa Ormas Pemuda Islam melihat pentingnya pemahaman wasathiyah Islam untuk mengantisipasi terjadinya teror.
“Pemuda Islam Indonesia menolak dan mengecam segala bentuk tindak kejahatan terorisme karena tidak sesuai dengan ajaran Islam, khususnya bom bunuh diri di Surabaya,” katanya.
Untuk itu, Pemuda Islam Indonesia sekaligus menyerukan pemerintah untuk menjamin rasa aman warga serta dapat menanggulangi terorisme hingga tuntas dan proporsional, serta melindungi warga dari persekusi.
Terkait dukungan terhadap Palestina, pihaknya  menolak dan mengecam keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang memindahkan ibukota negeri ilegal Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem, karena ini bentuk teror kepada kaum muslimin di seluruh dunia.
“Pemuda Islam Indonesia mendukung pemerintah untuk terus semakin intensif memperjuangkan kemerdekaan negeri Palestina, melindungi Masjid Al-Aqsha dari tangan-tangan pelaku teror,” katanya.
Pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk menyisihkan sebagian rezeki yang didapat untuk disisihkan sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 20 =