Pencairan Dana Desa Kabupaten Gorontalo Tahap Pertama Untuk 13 Desa

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Gorontalo Nawir Tandako mengatakan bahwa tahap pertama pencairan Dana Desa di daerah itu untuk 13 desa.

  “Dalam pencairan Dana Desa tercepat dan terdepan di Provinsi Gorontalo, bahkan Indonesia, Kabupaten Gorontalo bukan hal yang pertama,” ujarnya di Gorontalo, Kamis.

  Ia menjelaskan hal tersebut merupakan harapan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam memajukan desa dan daerah setempat pada umumnya.

  “Ini merupakan komitmen, mulai dari pemerintah daerah hingga desa itu penting,” ucap Nawir.

  Ia mengungkapkan untuk mempercepat pencairan Dana Desa, tentunya semua persyaratan harus lengkap, mulai dari APBDes, regulasi, hingga laporan.

  “Hingga saat ini semua berjalan dengan baik dan semua persyaratan tidak ada masalah dan kendala.” ungkapnya.

  Sebelumnya, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo Fahma Sari Fatma mengatakan bahwa hal membanggakan jika pencairan Dana Desa Kabupaten Gorontalo sebagai tercepat.

  “Hanya ada di Kabupaten Gorontalo dan Kalimantan Selatan dan beberapa desa di Madium, tentunya ini hal yang membanggakan dan membuat bahagia bahwa amanah dari pada pemerintah untuk segera menyalurkan Dana Desa dan dinikmati masyarakat,” katanya.(anjas)