Pencoblosan Warga Tegal Binangun Tunggu Hasil Coklit

Palembang, jurnalsumatra.com – KPU Sumsel masih menunggu hasil pencocokan dan penelitian (coklit) dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel terkait pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Dari hasil coklit akan diperoleh validasi data hak pilih warga Tegal Binangun di Banyuasin atau Pelembang.

Komisioner KPU Sumsel Divisi SDM dan Parmas Ahmad Naafi mengatakan, sampai saat ini KPU kabupaten/kota masih melakukan coklit hingga 18 Februari. “Nah dari hasil coklit itu diperoleh data sebenarnya, apakah warga Tegal Binangun mencoblos di wilayah Palembang atau Banyuasin,” ujarnya saat diwawancarai via telpon.

Lebih lanjut Naafi mengungkapkan, petugas KPU kabupaten/kota terus melakukan monitoring untuk mencocokan data pemilih. “Hasil pemutakhiran data dalam coklit itulah nanti akan diolah menjadi Daftar Pemilih Tetap, (DPT)” bebernya.

Dari hasil rekapitulasi DPT di kabupaten/kota, sambung Naafi, jumlahnya akan menentukan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Seluruh kabupaten/kota akan menyerahkan hasil rekapitulasi DPT ke KPU Sumsel. Sehingga diperoleh jumlah DPT di Pilgub Sumsel,” tandasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 15 =