Pencuri Burung Murai Batu di Tangkap Polisi

Muba, jurnalsumatra.com – DPO kasus pencurian burung  Murai Batu yang terjadi dijalan Sekayu – Lubuk Linggau tepatnya didusun III desa Sukarami Kecamatan Sekayu, dibekuk aparat Tim Buser Polres Musi Banyuasin dikediamannya, setelah tersangka keluar dari persembunyiannya, Selasa (20/08/19) malam.

Seperti diketahui ANDRIANTO warga Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin ini beserta rekannya yang sudah tertangkap lebih duluh melakukan aksi tindak pidana pencurian Burung jenis Murai Batu yang didalam sangkar milik korban PAUZI (45) Rabu (05/06/19) sore dengan memanfaatkan situasi rumah yang dalam keadaan sepi.

Lalu keduanya menjual burung tersebut didaerah Lumpatan seharga Rp.600.000,- lalu uang hasil menjual burung curian dibagi dua. Korban yang pulang kerumahnya terkejut ketika melihat burung nya sudah tidak ada lagi dalam sangkar.  Sehingga korban melaporkannya kejadian itu ke SPK Polres Muba.

Sementara, mendapat laporan Kasat Reskrim Polres Muba langsung memerintahkan Kanit Pidum IPTU DEDY , S.H beserta personilnya untuk lakukan penyelidikan, alhasil rekan tersangka terlebih dahulu diciduk pada 12 Juni 2019 dirumahnya beserta barang bukti. Sedangkan tersangka ANDRIANTO bersembunyi di wilayah perminyakan.

“”bener, DPO Curat dua bulan lalu sudah kita tangkap dan sekarang sudah kita proses ke penyidikan””ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.iK melalui Kasat reskrim Polres Muba AKP DELLI HARRIS, S.H, M.H, saat dikonfirmasi. (Rafik elyas)