Pencuri Generator Milik Priamanaya Diringkus

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Tidak harus menunggu waktu lama, jajaran Polsek Merapi Barat, Lahat, berhasil meringkus tiga tersangka pencuri alat Generator milik PT Priamanaya Energi. Usai petugas menerima LP dari pihak perusahaan, satu unit mesin Generator di Gudang berlokasi PLTU Keban Agung, Desa Kebur Lahat ini, lenyap digondol maling.

“Usai menerima LP dari PT Priamanaya Desa Kebur, anggota langsung melakukan penyelidikan. Tidak harus menunggu waktu lama, tiga pelaku berhasil diamankan. Ketiga tersangka itu adalah, Andi Mardianysah (30) warga Desa Muara Maung, Novika alias Nopi (20) warga Desa Muara Maung, dan Jun Saputra (17) juga warga Desa Muara Maung,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Merapi, AKP Herli, Jum’at (9/3/2018).

Menurut Herli, selain mengamankan ketiga pelaku, petugas juga berhasil mendapatkan barang bukti (BB). yang digondol ketiga tersangka dari Gudang yang berlokasi di PLTU Keban Agung, Desa Kebur, Kecamatan Merapi Barat, Lahat.

“Atas kejadian yang ada, kemudian  pihak PT Priamanaya melaporkan kejadian ini ke Polsek Merapi untuk diproses secara hukum, dan saat itu juga  aggota Reskrim Polsek Merapi langsung mendatanggi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka percurian itu,” tuturnya lagi.

Untuk kronologis kejadian itu, berawal terjadi pada Rabu (7/3) sekitar pukul 11.00 WIB di Gudang PT Priamanaya Energy Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat. Pihak perusahaan kehilangan  generator Emergency Power (komponen genset, red). Atas kejadian tersebut pelapor, Yusnadi Irianto (51) karyawan PT Priamanaya Energi mendapatkan informasi melalui via  telpon oleh Asep Saefudin bahwa telah  kehilangan komponen genset berupa generator Emergency Power, setelah mendapat informasi tersebut, kemudian  pelapor memerintahkan untuk mengecek barang  apa saja yang  hilang kepada Asep Saefudin yang ada digudang, dan langsung dicek dan diketahui barang yang hilang itu berupa komponen genset power.

Lalu, dari hasil olah TKP dan berbagai keterangan serta penyelidikan, petugas bisa langsung meyimpulkan. Sekitar pukul 15.00 WIB, para tersangka berhasil diciduk dari kebun belakang yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat ditangkap, ketiga pelaku pencurian itu sedang melepaskan tembaga yang ada pada generator tersebut. Kini, ketiganya masih diproses secara isentif guna pengembangan kasus ini kedepannya, berikut barang bukti sudah kita amanklan,” pungkasnya. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =