Pencuri HP Tertangkap Polsek


OKUTimur, jurnalsumatra.com – Satuan polisi Sektor ( Polsek) Buay Pemuka Peliung bersama jajarannya berhasil menangkap salah satu pelaku pencurian hp milik Beni Riansa Bin Juno (46)  th warga Desa Bantan Pelita Rt 002,Rw 002 Kecamatan BP Peliung Kabupaten OKU Timur pada tanggal 15 Juni 2019.Sesuai Laporan Polisi nomor: LP. B/02/VI/2019/Sumsel/OKUT/SEK BPP tgl 15 Juni 2019.

Pelaku yang bernama Wahyudi Bin Busrah(17) th warga Desa Bantan Kecamatan BP Peliung di tangkap di rumah pamanya yang berada di Martapura sekira pukul 01.30 wib(16/06/2019).

Kejadian bermula Pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2019 sekira jam 05.00 Beni riansah bin juno selesai solat subuh hendak mencari handphone milik korban yg diletakan di meja televisi handphone miliknya tidak di temukan korban kemudian bertanya kepada istri korban Siti fatimah binti M.Saidi tapi istri korban tidak tahu lalu korban Beni riansyah bin juno membangunkan anaknya untuk meminjam handphone saat dicari handphone anaknya yang di letakan di tempat tidur sdh tidak ada lagi.


selanjutnya korban merasa curiga dan langsung memeriksa keadaan rumah termasuk pintu dan jendela tapi tidak ada yang terbuka, selanjutnya korban masuk ke kamar anak korban dan memeriksa bagian atas plafon kamar anaknya dan mendapati plafon tersebut sudah terbuka serta terdapat jejak kaki orang mengetahui hal tersebut korban langsung keluar rumah memeriksa keadaan luar rumah dan menemukan genteng rumah korban sudah terbuka sebanyak 4(empat) buah dan kayu reng dalam keadaan terlepas dari paku.

atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kehilangan 3(tiga) unit handphone dengan merk 1(satu)unit OPPA33 warna hitam, 1(satu)unit handphone merk samsung J2 Prime warna hitam dan 1(satu) handphone merk nokia warna abu-abu dan korban langsung melapor ke kantor polsek BP.Peliung.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya
SH, SIK melalui Kapolsek BP Peliung
IPTU Novi Dilhan SH dan Kasubag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli membenarkan penangkapan pelaku pencurian HP yang bernama Wahyudi bin Busrah tersebut di rumah Pamanya yang ada di Martapura sekira pukul 01.30 wib16/06/2019)dan kita masih mengejar tersangka satu lagi yang identitasnya sudah kita ketahui yang bernama Risalah Bin Pri(30) th warga Desa Bantan pelita Kecamatan BP Peliung kabupaten OKU Timur, terang Kasubag Polres IPTU Yuli.

Selanjutnya pelaku Wahyudi Bin Busrah(17)  tahun dan barang bukti 3 buah HP di bawa ke Polres OKU Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.(iwn)