Pendaftaran Caleg Sumut Hingga Rabu Dini Hari

     Medan, jurnalsumatra.com – Pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk tingkat provinsi di Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara berlangsung hingga Rabu (18/7) dini hari.
Meski telah melewati batas waktu yang ditentukan yakni Selasa (17/7) pukul 24.00 WIB, petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) terlihat masih menerima pengurus parpol yang mendaftarkan bakal calegnya.
Hingga Rabu (18/7) pukul 00.20 WIB, terlihat masih ada tiga parpol yang menyerahkan berkas pendaftaran yakni Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang, dan Partai Berkarya.
Ketua KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan, pihaknya tetap menerima penyerahan berkas pendaftaran itu karena parpol-parpol itu mendaftar untuk menyerahkan berkas ke bagian tamu pada Selasa malam sebelum pukul 24.00 WIB.
Dengan demikian, tiga parpol tersebut dianggap masih berhak untuk menyerahkan berkas pendaftaran karena sudah tiba sebelum batas akhir yang ditentukan.

Dalam pantauan di kantor KPU Sumut, Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu telah tiba di kantor penyelenggara Pemilu itu sekitar pukul 23.00 WIB.
Namun pengurus dan bakal caleg Partai Gerindra Sumut tersebut harus menunggu di salah satu ruangan di KPU karena masih adanya penelitian berkas pendaftaran dari parpol lain.
Pengurus Partai Gerindra Sumut baru dipanggil untuk memasuki aula KPU Sumut untuk menyerahkan berkas pendaftaran sekitar pukul 23.55 WIB.
Sementara di ruangan lain, terlihat pengurus Partai Bulan Bintang dan Partai Berkarya masih menunggu untuk menyerahkan berkas pendaftaran.
Sebelumnya, Partai Nasdem telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calegnya pada Senin (16/7).
Sedangkan parpol yang menyerahkan berkas pendaftaran caleg sejak Selasa siang adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Kemudian pada malam harinya, tiba Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).(anjas)

Leave a Reply