Pendamping Ahmad Yani Diumumkan Desember

Muaraenim, Sumsel, jurnalsumatra.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel), Ishak Mekki, mengatakan akan mengumumkan pasangan Ahmad Yani seusai melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Pengurus Ranting dalam wilayah Kabupaten Muaraenim, Selasa (5/12/2017) di Halaman Fasilitas Sosial Bukit Asam Tanjung Enim.

Dihadapan pengurus yang dilantik, kader yang duduk dilegislatif dan simpatisan partai, Mekki meminta untuk turun kelapangan melihat apa yang menjadi persoalan masyarakat dan diperjuangkan untuk dicari jalan keluarnya dari tingkat DPRD, Bupati bahkan bila perlu hingga ke Provinsi Sumsel.

“Bila ini dilakukan, yakinlah masyarakat akan menilai dan memperhatikan dan yakinlah pada pemilihan bupati dan gubernur, Insya Allah Demokrat akan unggul. Kader yang sudah duduk di legislatifpun bisa terpilih lagi,” tegas Mekki didampingi Sekretaris DPD Demokrat, Muhammad F Ridho.

Mekki antusias melihat pelantikan kadernya dilakukan dilapangan terbuka, yang menurutnya sengaja dilakukan agar masyarakat mengetahui siapa saja kader demokrat Muaraenim yang dilantik.

Dia yakin kader – kader muda Demokrat Muaraenim yang dilantik mampu menjadi andalan untuk dapat membantu masyarakat Muaraenim secara keseluruhan.

Menyinggung jagoan bakal calon Bupati Muaraenim dari Demokrat ? Mekki menegaskan kadernya Ahmad Yani, tetap menjadi pilihan pertama untuk maju pada kursi bupati.

“Pertengahan Desember ini akan diumumkan siapa pendamping Yani,” kata Mekki yang juga menjabat Wakil Gubernur Sumsel.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Muaraenim, Ahmad Yani, didampingi Sekretaris DPC, Ruspandri, mengatakan dirinya bersama pengurus yang dilantik, kader dan simpatisan partai siap memenangkan Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) dari bupati, gubernur hingga presiden serta pemilihan anggota legislatif.

Untuk pemilihan bupati Muaraenim sendiri, Ahmad Yani, mengatakan terkait siapa yang mendampinginya masih dalam penggodokan partai. “Bukan merah, atau kuning, yang pasti pendamping saya dari kader partai berwarna hijau,” ulas Yani singkat.(cacon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 8 =