Penderita Kaki Gajah Hanya Dikasih Sembako

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pemerintah daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) belum lama ini menunjukan kepedulian terhadap rakyatnya. Melalui Dinas Sosial dan dinas Kesehatan Pemkab Muba menyerahkan bantuan berupa 10 kg beras, lauk pauk, sembako, pakaian dan uang tunai Rp 300.000,-termasuk satu paket pakaian bayi, kepada penderita kaki gajah bernama Mimin (39) warga desa Sungai Medak (C-7) Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba.

“Kalau obat-obatan dan perawatan  tidak ada, hanya uang dan sembako. Tapi Alhamdulillah, saya diberi bantuan, mudah-mudahan bantuan yang diberikan itu bermanfaat. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba termasuk wartawan Jurnal Sumatra yang telah mempublikasikan saya. Hanya disini ada lucunya sedikit saya diberi pakaian bayi, aduh… anak sudah besar suami telah lama meninggal dunia dapat bantuan pakaian bayi.”Jelas Mimin sambil tertawa.

Ketika ditanya, khabarnya Dinkes Muba melalui Puskesmas dan Pustu setempat akan terus memeriksa dan melakukan pembersihan kaki anda secara rutin agar tidak terinfeksi dengan luka.

Dijelaskannya, “Kalau janji akan terus memeriksa dan melakukan pembersihan kaki saya secara rutin tidak ada, cuma waktu itu saya dianjurkan membersihkan sendiri kaki saya secara rutin.”Ujarnya.

Seperti diberitakan Jurnal Sumatra.com edisi Senin (4/12,2017). Sudah 16 tahun ini Mimin (39) warga Desa Sungai Medak Kecamatan Sekayu Muba hanya mampu duduk dan berbaring ditempat tidur akibat menderita penyakit kaki gajah.

Memprihatinkan lagi, wanita satu anak yang sudah lama ditinggal suami berpulang ke-rahmatullah ini hanya tinggal bersama nenek Uci (73) ibu kandungnya yang telah berusia lanjut. Jadi jangankan si-nenek mampu membiayai pongobatan mencari nafkah sehari-hari saja sulit dengan pekerjaan nya selaku penganyam kipas dari bahan bambu.

Kondisi inilah yang menambah kesedihan Mimin lantaran tak sanggup mencari biaya untuk kesembuhan dirinya. Sehingga melalui koran ini Mimin berharap kepada relawan terutama Bupati Muba bapak Dodi Reza Alex Noerdin kiranya dapat membantu biaya pengobatan agar dirinya bisa sembuh. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 11 =