Pendidikan Berkualitas Masih Menjadi Program Utama Sumsel

   Palembang, jurnalsumatra.com – Pendidikan berkualitas masih menjadi program utama pembangunan di Sumatera Selatan pada 2018 yang bertujuan  untuk meningkatan mutu sumber daya manusia di daerah tersebut.
Kepala Bappeda Sumsel Ekowati Retnaningsih di Palembang, Kamis mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel masih memperioritaskan pendidikan dalam pembangunan daerah.
Hal ini karena sumber daya manusia berkualitas menjadi harapan bangsa dan pemerintah dalam membangun daerah, ujar dia.
“Oleh karena itu pendidikan berkualitas masih menjadi prioritas dalam pembangunan tahun ini,” kata dia.

Terkait dengan tujuan tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mencanangkan sekolah gratis dalam meningkatkan sumber daya manusia di Sumatera Selatan.
Menurut dia, sekolah gratis bukan saja diberlakukan pada tingkat sekolah dasar hingga SMU tetapi juga perguruan tinggi.
Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan, pihaknya terus meningkatkan mutu pendidikan termasuk program sekolah gratis.
Selain itu juga berupaya meningkatkan mutu tenaga pengajar agar kualitas sumber daya manusia di Sumsel semakin maju dan diperhitungkan, ujar dia.
Bahkan, lanjut dia, kepala sekolah sekarang ini harus memiliki sertifikat dan mereka dibina melalui pendidikan dan pelatihan.
Sebab sumber daya manusia yang berkualitas saat ini sangat penting untuk menghadapi persaingan di era globalisasi, tambah dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =