Pendidikan Penyetaraan Sungai Liat Diminati Siswa Baru

    Sungailiat,jurnalsumatra.com – Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar kegiatan Belajar (SKB) Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 128 siswa yang mendaftar untuk mengikuti pendidikan penyetaraan.
“Sejak  pendaftaraan dibuka pada 16 Juli  sudah tercatat  128 siswa yang mendaftar untuk pendidikan penyetaraan untuk semua paket,” kata Pengelola Bidang Kesetaraan SPNF SKB Sungailiat, Rian Dinata di Sungailiat, Senin.
Calon siswa baru yang mendaftar terdiri atas 65 orang untuk paket C atau setara SD, 44 orang peserta didik paket B setara SMP dan 19 orang pendaftar paket A atau setara SMA.
Dia mengatakan, jumlah pendaftar itu membuktikan bahwa minat masyarakat untuk mendapatkan pendidikan masih cukup tinggi.

“Meskipun siswa yang mendaftar sudah mengikuti proses belajar, namun kami tetap membuka pendaftaran secara gratis untuk masyarakat sampai Oktober 2018,” katanya.
Banyaknya jumlah  pendaftar untuk semua paket penyetaraan kata dia, dipengaruhi oleh beberapa hal termasuk kesadaraan masyarakat untuk memperoleh pendidikan serta memaksimalkan sosialisasi langsung kemasyarakat.
Pemerintah daerah menyediakan lembaga sarana pendidikan SPNF SKB sebagai upaya peningkatan mutu sumber daya manusia melalui pendidikan non formal yang sah.
“Saya imbau masyarakat yang tertunda mengikuti pendidikan formal dapat kembali mengikuti pendidikan penyetaraan sesuai jenjang pendidikan,” katanya.(anjas)

Leave a Reply