Penghasilan Kurang Merzi Jual Sabu

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Merasa kurang dengan penghasilan bekerja sebagai buruh kayu harian, Merzi (28) bin Budi warga Kelurahan Bayung lincir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengambil pekerjaan sampingan dengan cara menjual narkotika jenis sabu.

Namun, sepandai-pandai tupai melompat ada kalahnya jatuh ke tanah. Setelah polisi melakukan penyamaran dengan cara memesan narkotika jenis sabu melalui via hendpone. Laki-laki yang sudah lama menjadi target itupun berhasil ditangkap unit reskrim polsek Bayung Lincir resort Musi Banyuasin, Sabtu (27 /10/2018) malam.

Sementara penangkapan terhadap terduga penyalagunaan narkotika jenis sabu tersebut, berawal dari salah satu anggota unit reskrim yang mendapat informasi bahwa ada Bandar narkoba di Rt 016 Rw 03 Kelurahan Bayung Lincir. Maka informasi tersebut ditindaklanjut oleh anggota dengan cara melakukan Under  Cover Buy (UCB) terhadap pelaku dengan memesan narkotika jenis sabu golongan 1 sebanyak satu paket melalui via hendpone.

Tersangka yang tidak mengetahui kalau yang memesan adalah polisi, langsung mengajak transaksi dijalan, bahkan sesampainya dijalan tersagka langsung menyerahkan barang haram tersebut. Maka polisi langsung melakukan penangakapan, tersangka pun dibawah ke mapolsek Bayung Lincir beserta barang bukti.

Mewakili Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE, MM, Kapolsek Bayung Lincir AKP Bagus Adi Winata, S. IK membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka sudah menjadi target, namun baru berhasil ditangkap sabtu malam kemaren. Saat ini telah kita amankan di Mapolsek beserta barang bukti dan kita kenakan pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009,” Jelas Kapolsek melalui via hedpone. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + eight =