Pengucapan Sumpah Wakil Ketua DPRD

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Saidani, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diambil sumpah dan janjinya sebagai unsur pimpinan DPRD Tanah Datar, Senin (4/11/2019).

Dengan dilantiknya Saidani sebagai wakil ketua DPRD maka unsur pimpinan DPRD periode 2019 – 2024 telah lengkap.

Pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD ini dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Tanah Datar, Purnomo Hardiyarto.

Terlambatnya pengambilan sumpah pimpinan itu terjadi karena, beberapa waktu lalu Saidani baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Tanah Datar atau tepatnya bersamaan dengan pengambilan sumpah dan janji 2 orang pimpinan DPRD, Rony Mulyadi dan Anton Yodra.

Sebelumnya, Saidani menunaikan ibadah haji, sehingga saat pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD, ia tidak dapat hadir dan mesti ditunda. Pengambilan sumpah dan janji ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 171-820-2019.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma beraharap dengan telah lengkapnya unsur pimpinan DPRD Tanah Datar periode 2019 – 2024, hubungan kemitraan Pemda dan DPRD kian harmonis kedepannya terutama untuk kemajuan daerah.

“Kebersamaan yang telah terjalin selama ini kedepannya mampu ditingkatkan,” ujarnya..(Myt)