Pengukuhan P2UKK Oleh Gubernur Dan Bupati


OKUT, jurnalsumatra.com – Pemerintahan Kabupaten OKU Timur bersama unsur Forkopimda adakan buka bersama dan sholat maghrib di rumah Dinas Bupati OKU Timur di lanjutkan sholat Is’ya dan sholat Tarawih di mesjid Raya Sabilul Mutaqin kota baru Martapura (11/5/2019).

Turut Hadir bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru SE, Bupati OKU Timur KH. Kholid MD Sos. Msi, Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni SE, Kepala kantor Urusan agama, Kakanwil Kemenag Sumatra Selatan HM Alfajri Zabidi, Kepala Dinas dan beberapa camat Yang ada di Martapura.

Setelah sholat isy’a dan Tarawih bersama, Gubernur H, Herman Deru Di dampingi Bupati serta Kakanwil Kemenag Sumsel mengukuhkan petugas penghubung urusan keagamaan desa atau kelurahan Yang dulu di kenal dengan sebutan P 3 N Sekarang berubah sebutan menjadi P2UKK/P2UKD.

Dalam sambutanya Gubernur Sumsel Menyambut positif acara Pengukuhan P2UKK atau P2UKD dengan di kukuhkan Nya petugas- petugas urusan agama di desa atau kelurahan agar kiranya dapat meningkatkan kinerja urusan- urusan agama di desa tersebut Baik agama Islam atau agama lainya sehingga tercipta kerukunan agama.

Bupati OKU Timur juga menambahkan Kepada para petugas P2UKK/P2UKD Apabila sudah di lantik nanti untuk bekerja dengan baik dan tidak bermalas-malasan karna urusan agama sangat penting.



KH Kholid MD S. Sos, Msi selaku Bupati OKU Timur juga mengucapkan terimakasih kasih Kepada Gubernur Sumatera Selatan Karena Kabupaten OKU Timur menjadi kunjungan Safari Ramadhan pertama di provinsi Sumsel Bupati juga mengucapkan rasa Terima kasihnya karena telah di mulai pembangunan infrastruktur Jalan yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Selain mengukuhkan petugas- penghubung urusan keagamaan atau P2UKK/P2UKD yang akan di laksanakan di tiga Kabupaten, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, dan OKU Induk
Gubernur Sumsel H, Herman Deru Di dampingi isteri juga menyantuni beberapa anak Yatim yang ada di OKU Timur. ( iwn)