Pengukuhan Pengurusan DPC PPWI Tanah Datar

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Pengukuhan Kepengurusan DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Tanah Datar periode tahun 2020-2025. Pada Hari Kamis (27/02/2020),  Pukul 09.00 Wib. Yang bertempat di Jalan Hamka jorong Parak Juar no 41 Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tanah Datar diwakili Asisten I bidang Pemerintahan Drs Suhermen, Dandim 0307/TD diwakili Dan Unit Kodim 0307/TD Peltu Mahendra Bakti, Kapolres Tanah Datar diwakili Kabag Bimas Polres TD Iptu Marjoni Usman.SH, Ketua Pengadilan diwakili Radius Chandra SH MH, Ketua DPP PPWI Pusat Wilson Lelengke S.Pd. MSc. MA dan rombongan, Ka.Kemenag Tanah Datar,diwakili,  OPD Yang terkait sejajaran Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar, Ketua DPC PPWI Kabupaten Tanah Datar beserta Pengurus dan anggota serta Tamu undangan lainnya.

Adapun Motto dari PPWI Tanah Datar adalah ,” DPC PPWI Tanah Datar hadir untuk menampung informasi warga demi kesejahtraan bersama”

 Yang bermarkas di jln Sukarno-Hatta no 206 Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar kode Pos 27211.

Sementara itu Kantor atau Sekretarian PPWI Tanah Datar adalah terletak di Jalan Raya Batusangkar – Lintau 

Nagari Minang Kabau Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar.

Adapun struktur organisasi DPC PPWI Kabupaten Tanah Datar periode 2020-2025 adalah sebagai beeikut: 

Lampiran Surat keputusan PPWI Pusat

No skep 036/PPWI-Nasional/SK/II-2020

Tanggal 20 Februari 2020.

Susunan Kepengurusan PPWI Kabupaten Tanah Datar periode tahun 2020 – 2025

I. Dewan Pembinaan: 

Bupati Tanah Datar, Dandim 0307/TD, Kapolres Tanah Datat, Ketua Kajari Tanah Datar, Ketua Pengadilan Tanah Datar

II. Dewan Penasehat:

H.Abas Kumar Daud, Dt Afrizal Hasan

III. Dewan Pengurus:

Ketua

Ketua I.  Mon Hendra

Ketua II.  Dedi Satria

Ketua III. Muhammad Taufik  Ardoni E

IV.  Sekretaris: 

       Silvanus

Wakil Sekretaris:

       Mittriani

V.  Bendahara:           

      Azmi Fuad

Wakil bendahara:

      Domiagustin

VI. Anggota:           

Nurhilmi, Edi Indra, Mailuddin, Ismet kurdatu, Jones, Ahmad Muzakki, Freddy, ZZ Efendi.

Sambutan Ketua DPC PPWI Kabupaten Tanah Datar, Sdr Mon Hendra mengucapkan Puji syukur Kita panjatkan atas kehadiran Allah Swt, yang masih memberkahi Kita Kesehatan dan keselamatan untuk kita. Sehingga dapat menghadiri acara ini. 

Ucapan terima Kasih kepada bapak Bupati Tanah Datar ataupun Yang mewakili,  Forkopimda Tanah Datar yang dapat hadir dalam acara ini, kami hanya ingin menyampaikan pada kesempatan acara ini, dikarenakan organisasi PPWI ini baru terbentuk di Kabupaten Tanah Datar. Maka untuk itu kami mohon arahan maupun bimbingan kepada para senior maupun Forkopimda Tanah Datar, untuk kami bertugas sebagai ketua dan Anggota PPWI Yang baru terbentuk di Kabupaten Tanah Datar ini.

Ketua DPP PPWI Pusat, Wilson Lalengke S.Pd.MSc.MA. dalam sambutannya mengatakan, Tujuan dari terbentuknya PPWI ini adalah menampung informasi dari Seluruh lintas sektoral, maka dari itu keanggotaan dari PPWI ini bukan saja dari pihak Pers tetapi berasal dari Seluruh lapisan warga yang gemar menulis dan mengakdate berita maupun informasi, baik lewat media Sosial maupun media cetak dan elektronik. Akhir Sambutan Wilson mengucapkan selamat bertugas PPWI Kabupaten Tanah Datar Dan kembangkan sayap untuk merangkum informasi Guna kesejahteraan bersama.

Bupati Tanah Datar diwakili Asisten I bidang Pemerintahan, Drs Suhermen menyampaikan Permohonan maaf dari Bapak Bupati Tanah Datar yang tidak bisa dapat langsung hadir untuk Pengukuhan Kepengurusan DPC PPWI Kabupaten Tanah Datar. Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Forkopimda Tanah Datar sangat mendukung Dengan terbentuknya organisasi DPC PPWI Kabupaten Tanah Datar ini, untuk mendukung dan kesejahteraan warga Kabupaten Tanah Datar. 

Dikarenakan beranggotakan Seluruh penjuru masyarakat yang gemar menulis dan mengakdate informasi kritik masukan yang membangun. Demi majunya masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar ini. Akhir sambutan selamat bertugas bersama Pemerintah Dan masyarakat Tanah Datar PPWI Kabupaten Tanah Datar.(Myt)