pengukuhan PMR SMPN 13 OKU.

BATURAJA,Sumsel, Jurnalsumatra.com – SMP Negeri 13 Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi tuan rumah oreintasi dan pengukuhan anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya.

Pengukuhan ini diikuti dari 13 perwakilan sekolah SMP N 1, SMP N 2 dan SMP N 13 Baturaja. Ada ratusan peserta dalam kegiatan yang dipusatkan di halaman SMP N 13 Baturaja, Ahad (18/2/2018).

Ketua Kepala Sekolah (Kasek) SMP N 13 Baturaja Marzuan SPd MM didampingi Wakil Pembina PMR SMP N 13 Baturaja, Elmadita Dwi Putri SPd kepada wartawan mengatakan, pada kesempatan ini sekolah yang ia pimpin dipercaya menjadi tuan rumah.

Ada ratusan anggota PMR dikukuhkan. Diharapkan melalui kegiatan ini, bisa membentuk karakter pelajar sejak dini. Dalam hal ini menjadikan murid agen perubahan untuk sekolah sehat. “PMR di SMP 13 ini sudah lama terbentuk. Sekarang lebih kita galakan lagi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PMI OKU, Drs H Kuryana Azis melalui Sekretaris, Yunizir Djakfar mengatakan, ada 100 orang anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang dikukuhkan. Yakni dari SMP N 13, SMP N 1 dan SMP N 3 OKU. “Anggota PMR yang dikukuhkan ini merupakan di bawah binaan  Markas PMI OKU,”kata Yunizir

Ia mengatakan Orentasi Kepalang Merahan, Palang Merah Remaja tinggkat SLTP untuk ekstra sekolah. Mereka anggota PMR ini akan dj bina untuk menjadi petugas kesehatan di sekolah. Termasuk untuk pertolongan pertama (PP) ditingkat sekolah.

“Dan menjadi agen perubahan untuk sekolah sehat. Bagi mereka yang anngota PMR sekolah kita juga memberikan kesempatan mereka untuk memeriksa golongan darah secara gratis,” kata Yunizir sembari mengatakan bagi yang tinggal SLTA nanti dimasukkan untuk dapat mengikuti program D3 Tranfusi Darah dan nanti dapat bergabung di UTD PMI OKU bahkan UTD PMI Se Indonesia.

“Untuk jumlah PMR yang ada di Kabupaten OKU mencapai 2500 anggota. Banggalah jadi angota PMR,” katanya. (Andrizal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =