Pengunjung Padati Objek Wisata Waterboom

Lahat, jurnalsumatra.comLantaran padat pengunjung serta meningkatnya volume kendaran di jalur menuju objek wisata Waterboom Wahana Alam Tanjung Payang,  Kecamatan Lahat Selatan Kota Lahat.

Membuat Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK, harus turun tangan dan terjun kelokasi guna untuk ikut mengamankan jalur tersebut. Selain puluhan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) ikut dalam mengatur Sistem Rekayasa Lalu Lintas. Namun, kemacetan Lalin tetap tak terelakkan.

Pengaturan yang dilakukanpun secara extra oleh para petugas Polres Lahat, agar tetap tercipta Lalu Lintas aman, lancar, walaupun keadaan ramai. Terpantau, pada Selasa (01/01/2019), kemarin, tepatnya di pangkal jembatan benteng (Dekat SMP Negeri 2 Lahat) beberapa petugas lalu lintas dibantu langsung Kasat Lantas Polres Lahat mengatur lalu lintas yang cukup padat.

“Waw, gila lalu lintas hari ini sangat padat, banyak kendaraan menuju kewahana wisata Waterboom yang berada di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kota Lahat,” kata Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK, ketika dibincangi wartawan, kemarin.

Menurutnya, akibat dari kepadatan ini membuat pihaknya memberlakukan sistem Rekayasa Lalu Lintas tujuannya, untuk mengurai kemacetan.  Ia menjelaskan, pada tahun baru 2019 ada peningkatan yang cukup signifikan dibanding hari hari biasanya.

“Rekayasa lalu lintas kita berlakukan, untuk mengurai kemacetan. Lokasi wisata Waterboom dan air lematang ini merupakan lokasi yang paling macet dibandingkan dengan lokasi lainnya,”ujar Rio.

Ditegaskan Rio, setidaknya dalam pengaturan Lalu Lintas hari ini, dirinya menempatkan anggota di 11 titik lokasi dalam pengaturan dan pengamanan, serta menerjunkan puluhan anggota Satlantas Polres Lahat.

“Alhamdulillah, walaupun hanya 20 personil anggota Lantas dan komunikasi hanya menggunakan pesawat HT. Namun, untuk titik titik lokasi kemacetan dapat kami uraikan semua, dan lalu lintas aman, lancar, sesuai harapan,” pungkas Rio dengan lantang. (Din)

 

 

Leave a Reply