Pengunjung Pantai Jagalah Kebersihan Pantai

Sungailiat –jurnalsumatra.com – Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat, minta seluruh pengunjung pantai tetap menjaga kebersihan.

“Saya minta pengunjung yang memadati pantai untuk tetap menjaga kebersihannya, jangan membuang sampah sembarangan karena dapat merusak keindahan pantai itu,” katanya di Sungailiat, Senin.

Bupati menyarankan, agar sampah organik maupun anorganik dibuang di tempat sampah yang sudah disediakan oleh petugas kebersihan.

“Jangan sampai sampah dibuang sembarangan, buanglah pada tempat yang sudah kami sediakan baik di pinggir jalan pantai maupun di tempat lainnya,” kata Bupati  Tarmizi.

Dia minta petugas kebersihan pantai untuk tetap mengingatkan langsung ke pengunjung pantai yang membuang sampah sembarangan. Peralatan kebersihan harus selalu disiapkan sehingga mempermudah untuk membuang sampah seperti mobil kebersihan dan lainnya.

“Kebersihan lingkungan pantai menjadi tanggung jawab bersama, lingkungan pantai yang bersih dari sampah akan memberikan rasa nyaman bagi pengunjung selain menikmati keindahan pantai itu,” jelasnya.

Menurutnya, jumlah kunjungan pantai pada hari libur seperti sekarang cukup banyak baik yang berasal dari kota dalam provinsi maupun dari provinsi lainnya di Indonesia seperti, Jakarta, Bandung, Palembang dan kota besar lainnya.

“Kesadaran membuang sampah pada tempatnya harus dimulai dari sekarang guna kepentingan bersama. Sampah pantai yang sudah dikumpulkan akan dibuang oleh petugas kebersihan ke tempat pembuangan akhir,” katanya.(anjas)

Leave a Reply